Telah dilaksanakan acara seminar yang bertujuan untuk pembekalan kewirausahaan karyawan purnatugas, PT.jaswita selaku penyelenggaraan acara kegiatan ini berharap kepada para purnatugas dapat mengaplikasikan nya untuk menghadapi tantangan kedepan setelah masa pensiun, dengan berwirausaha ataupun dengan kegiatan usaha lainnya.

Acara seminar ini juga memberikan motivasi kepada calon purnatugas tahun 2019 agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun, dan pelatihan ini pun akan membantu mereka menemukan landasan yang kokoh untuk menjadi wirausaha yang berhasil sekaligus sukses.

Dalam hal ini selaku direktur utama PT.jaswita yaitu bapak Dr. H. Deni Nurdyana Hadimin, M,si., CFrA berharap para karyawan yang telah purnatugas dapat hidup mandiri dan bisa berwirausaha setelah masa pensiun agar dapat memenuhi kebutuhan perekonomian. Menurut direktur utama kepada para purnatugas menyampaikan, setelah masa pensiun semangat dan optimisme harus tetap menyala agar kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Oleh karena itu kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan karyawan setelah mengikuti berbagai rangkaian acara dan dapat mengapikasikannya setelah masa pensiun, dan mampu menghadapi kenyataan purnatugas dengan tetap terjaga kesehatan fisik dan psikologinya serta kesehatan finansialnya, sehingga secara positif tetap mampu meningkatkan kreatifitas, ketajaman dalam menganalisa permasalahan untuk menjadi seorang wirausahawan sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh 21 peserta purnatugas yang telah memasuki masa pensiun .