Hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Yodania dan Tunisia telah terjalin sejak tahun 1950-an.

Duta Besar Yordania untuk Indonesia H.E Abdallah Abu Roman, Duta Besar Tunisia H.E Riadh Dridi, President of Indonesia Jordan Business Council Mayra Andrea dan Fungsional Diplomat Muda Kementerian Luar Negeri Ainur Rifqie Madani, menyatakan minatnya dan akan mengunjungi Jawa Barat untuk melihat langsung proyek investasi bidang pariwisata dan juga perdagangan.

Rombongan delegasi direncakan akan bertemu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada hari Jumat, 10 Juli 2020 di Gedung Pakuan untuk melakukan courtesy call dan akan berada di kawasan Bandung Raya selama 3 (tiga) hari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Kadisparbud Jabar) Dedi Taufik dalam siaran persnya, Jumat mengatakan bahwa telah tersusunnya dokumen proyek investasi sebanyak 36 dokumen yang menjadi bahan kerjasama dalam pertemuan nanti.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat, BUMD/BUMN akan menawarkan 17 dokumen proyek prioritas dan yang sudah siap untuk investasi di Jawa Barat. didalamnya terdapat empat sektor yang menjadi bidikan utama investasi Jordania dan Tunisia yaitu komoditas, infrastruktur, pariwisata, dan perdagangan.

Rombongan delegasi pun akan diajak tour perkenalan untuk melihat langsung proyek prioritas investasi pariwisata yang ada di kawasan Bandung Raya.

“Selain itu, Business Meeting akan dilaksanakan di Preanger Hotel dengan mempertemukan rombongan delegasi dengan beberapa industri pariwisata, diantaranya PT. Jaswita, PT. BIJB, PTPN VIII dan Kadin Jawa Barat,” lanjut Dedi.

Diharapkan kunjungan ini dapat memperkuat hubungan bilateral antara ketiga negara secara berkelanjutan dan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial budaya bagi masyarakat Jawa Barat.

 

Sumber : https://galamedia.pikiran-rakyat.com/humaniora/pr-35591485/kunjungan-dubes-yordania-dan-tunisia-akan-jajaki-investasi-pariwisata-di-jawa-barat