Manajemen

PEMEGANG SAHAM

Pemegang Saham PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (perseroda) adalah Gubernur Jawa Barat, yang dalam kedudukannya mewakili dan bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Selaku pemegang saham perseroan, Gubernur Jawa Barat memiliki 2.851.333 (dua juta delapan ratus lima pulus satu tiga ratus tiga puluh tiga) lembar saham perseroan.

KOMISARIS

Dr. H. Yossi Irianto, M.Si

KOMISARIS UTAMA

Lahir di Purwakarta, pada tanggal 29 April 1962, Yossi Irianto telah menjalani karir yang panjang sebagai birokrat. Mengawali karir sebagai staf PD III APDN Bandung tahun 1986, hingga pensiun sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung tahun 2018.

Yossi Irianto lulus dari APDN Bandung tahun 1985. Gelar sarjananya diraih dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Langlangbuana tahun 1990, S2 bidang kebijakan Publik dari LAN – Unpad tahun 2004, dan gelar Doktor Kebijakan Publik dari Universitas Padjadjaran tahun 2017.

Selain karir di bidang pemerintahan, beliau juga banyak bergiat di bidang sosial, diantaranya sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandung, dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jawa Barat. Beliau ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar Perseroda sejak tanggal 16 April 2020.

H. Deden Nurul Hidayat, S.T, MM

KOMISARIS

Deden Nurul Hidayat ditunjuk sebagai Komisaris PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) berdasarkan Pernyataan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) tanggal 16 April 2020.

Sebelum menjabat Komisaris Jaswita Jabar, beliau adalah anggota KPU Kabupaten Tasikmalaya (2003 – 2008) dan kemudian Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya (2008 – 2018).

Beliau lulus dari Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Industri Universitas Achmad Dahlan Yogyakarta tahun 2002, dan Magister Manajemen Universitas Siliwangi Tasikmalaya tahun 2009.

Drs. H. Sri Mulyono, Ak., M.Si

KOMISARIS

Sri Mulyono telah menjalani karir sebagai birokrat pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang hampir separuhnya di bidang keuangan dan perekonomian. Mengawali karir sebagai Staf pada Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, jabatan terakhir beliau adalah Kepala Biro Keuangan Setda Provinsi Jawa Barat.

Pendidikan S1 diperoleh dari Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran tahun 1985. Sementara gelar S2 beliau diraih dari Universitas Setia Gama Jakarta tahun 2004.

Ditunjuk sebagai Komisaris PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) berdasarkan RUPS PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), sesuai dengan akta Nomor 04 dari Notaris Ivone Nurul Faudah SH. M.Kn tentang pengangkatan Komisaris dan Direksi Baru Perseroan masa Jabatan 2019 -2024.

DIREKSI

Dr. H.Deni Nurdyana H ,M.Si., Cfr. A

DIREKTUR UTAMA

Deni Nurdyana Hadimin menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), sejak tanggal 27 Juni 2019 berdasarkan berita acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda).

Beliau memiliki rentang karir yang panjang sebagai profesional. Mengawali karir sebagai senior medical refresentatif di Solvay Pharmaceutical Indonesia, Deni sempat menjadi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat, hingga Dekan dan Pembantu Rektor Universitas Sangga Buana YPKP. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda),  beliau menjabat Direktur Utama di PD Kebersihan Kota Bandung.

Beliau meraih gelar S1 dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Program Magister dari Universitas Padjadjaran dan Doktor Ilmu Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unpad. Beliau juga adalah seorang auditor forensik bersertifikat (C.Fra).

Ir. H. M. Shobirin F Hamid, SE, MM

DIREKTUR KEUANGAN DAN SDM

Shobirin Fathurrahman Hamid lahir di Tasikmalaya tanggal 02 April 1969. Sebelum menjabat Direktur Keuangan dan SDM PT Jasa dan Pariwisata Jabar (Perseroda), pengalaman profesional beliau terentang panjang di berbagai perusahaan swasta maupun BUMN, diantaranya sebagai Direktur Komersial dan Direktur Operasional di PT Industri Sandang Nusantara (2009 – 2015)

Beliau meraih gelar Insinyur dari Institut Teknologi Tekstil (ITT) Bandung dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Pasundan Bandung. Gelar S2 Magister Manajemen diraih dari Universitas Widyatama Bandung.

Menjabat Direktur Keuangan dan SDM PT Jasa dan Kepariwisataan Perseroda berdasarkan berita acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) yang dibuat Notaris Ivone Nurul Faudah SH. M. Kn. tanggal 27 Juni 2019 Nomor 04.

Agoes Darmadi, SE

DIREKTUR OPERASIONAL

Agoes Darmadi melewatkan hampir seluruh karir profesionalnya di Jaswita Jabar. Bergabung di Jaswita sebagai Kepala Satuan Pengawas Intern pada saat perusahaan masih berstatus Perusahaan Daerah Jasa dan Kepariwisataan Provinsi Jawa Barat.

Lulusan S1 Ekonomi Akuntasi YPKP Bandung ini kemudian menjadi Kepala Unit Jasa Hiburan (2003 – 2004), Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan (2004 – 2005), Kepala Satuan Pengawas Intern (2005 – 2010), Kepala Pengembangan Usaha (2010 – 2013), hingga kemudian menjabat Direktur Operasional PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) 2013 – 2018.

Sejak Juli 2019, beliau kembali ditunjuk sebagai Direktur Operasional PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), berdasarkan berita acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) yang dibuat Notaris Ivone Nurul Faudah SH. M. Kn. tanggal 27 Juni 2019 Nomor 04.