Tips Liburan Low Budget yang Seru dan Hemat

Liburan Anti Dompet Kering! Tips Liburan Low Budget yang Seru dan Hemat

Liburan tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang dan membuat kita jadi boros. Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin liburan seru tapi tetap hemat biaya lho! Berikut tips-tips liburan low budget yang bisa kamu terapkan untuk mengisi waktu luang!

  1. Lakukan Riset Sebelum Bepergian untuk Menghitung Perkiraan Biaya

Sebelum pergi berlibur, kamu wajib untuk meriset seluruh perkiraan biaya yang akan dikeluarkan mulai dari destinasi liburan, transportasi, akomodasi, konsumsi, dan lainnya. Dengan begitu kamu bisa menemukan opsi harga termurah yang harus kamu keluarkan untuk berlibur.

  1. Tentukan Anggaran dengan Bijak  Sesuai dengan Prioritas Utama

Menentukan anggaran dengan bijak sesuai dengan prioritas utama saat akan liburan merupakan langkah tepat dan efektif. Dengan melakukan hal tersebut kamu bisa memastikan uang yang akan kamu keluarkan lebih efisien dan akan digunakan untuk keperluan-keperluan yang penting saja.

  1. Pergi Liburan Saat Low Season

Pergi liburan saat low season merupakan cara yang tepat untuk menghemat biaya. Low season ini ditandai oleh momen momen diluar masa liburan nasional atau internasional. Low season biasanya terjadi mulai pada bulan September hingga November dan pertengahan Januari hingga April.

  1. Berbelanja dengan Bijak

Saat berlibur alangkah baik dan bijak jika kamu tidak belanja berlebih. Kamu bisa memilih untuk membeli barang-barang yang khas dari tempat tersebut sehingga bisa memiliki kenangan dari tempat liburan. 

  1. Pilih Aktivitas dan Tempat Wisata yang Murah

Jika kalian pergi liburan, kalian bisa menemukan banyak aktivitas dan tempat wisata yang murah atau bahkan gratis. Tidak jarang saat ini banyak tempat wisata yang menawarkan tiket diskon. Kalian bisa cari tempat-tempat wisata murah atau gratis seperti taman, museum, pantai, atau bahkan festival budaya lokal yang bisa dikunjungi tanpa mengeluarkan uang.

Liburan low Budget bukan berarti kalian harus merelakan kesenangan dan kenyamanan. Jika kamu persiapkan dengan perencanaan yang tepat, maka liburan kamu akan tetap terasa menyenangkan dan nyaman walau tidak mengeluarkan banyak uang lho! 

Penulis: Nadhira Diva S. B.

Scroll to Top