Tamu Penting di Grand Hotel Preanger

\Bandung tak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona, tapi juga sejarahnya yang kaya. Salah satu saksi sejarah itu adalah Grand Hotel Preanger. Lebih dari sekadar bangunan heritage yang megah, Grand Hotel Preanger menyimpan cerita-cerita menarik dari para tamu penting yang pernah menginap di sana. Berikut beberapa tokoh terkenal yang pernah menginap di Grand Hotel Preanger:

  1. Ir. Soekarno, Sang Proklamator Kemerdekaan

Tahukah anda, Ir. Soekarno, Presiden pertama Indonesia, turut andil dalam merancang Grand Hotel Preanger? Beliau pernah menjadi murid arsitek C.P. Wolff Schoemaker yang mendesain hotel ini. Tak hanya itu, pada 1955, Grand Hotel Preanger menjadi rumah singgah para tamu penting Konferensi Asia Afrika, seperti Gamal Abdul Nasser dari Mesir dan King Faisal dari Arab Saudi. Ir. Soekarno pun kerap menjadi tamu di sini untuk menyambut para pemimpin dunia tersebut.

  1. Amelia Earhart, Penerbang Perempuan Legendaris

Jejak sejarah lainnya datang dari dunia penerbangan. Amelia Earhart, pilot perempuan pertama yang melintasi Samudera Atlantik, pernah singgah di Bandung pada 1937 saat misinya mengelilingi dunia. Dalam perjalanannya, ia memilih Grand Hotel Preanger sebagai tempat istirahatnya.

  1. Charlie Chaplin, Sang Komedian Legendaris

Komedian legendaris ini, juga pernah mengunjungi Bandung dan singgah di Grand Hotel Preanger pada tahun 1932. Jejak kunjungannya ini diabadikan di Museum Wolff Schoemaker, berupa sebuah kursi merah yang pernah diduduki oleh Chaplin. Pengalamannya di Bandung ia tuangkan dalam bukunya yang berjudul “Comedian Sees The World”.

Kisah para tokoh penting ini hanyalah sebagian dari cerita yang tersimpan di Grand Hotel Preanger. Menginap di Grand Hotel Preanger bukan hanya tentang berlibur, tapi juga tentang memperkaya diri dengan pengetahuan sejarah.Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di hotel bersejarah dan menjelajahi jejak-jejak para tokoh terkenal, Grand Hotel Preanger siap menyambut Anda. Untuk informasi dan penawaran menarik, kunjungi Instagram kami di @grandhotelpreanger.

Penulis: Ilham Bagus Mardiansyah

Scroll to Top